Archive for Agustus 2009

Euforia Baju Baru di Awal Kuliah

Euforia Baju Baru di Awal Kuliah Berandai-andai dan berangan-angan merupakan satu dari sedikit aktivitas menyenangkan yang tidak membutuhkan banyak energi untuk melakukannya. Tinggal duduk berselongor, menyandarkan punggung ke bidang dinding, sedikit angkat kepala, diakhiri dengan sebuah pandangan lentur ke arah atas, yah Anda pasti sudah bisa berpetualang ke dunia lain dalam lingkup warna warni imajinasi Anda: menemukan cinta sejati, bisnis yang sukses, jalan-jalan ke Mars, bergelimang harta, jadi super hero, punya mobil mewah, makan malam romantis, etc terserah.

Berbicara dalam skala yang lebih besar, bukan hanya BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, & Geofisika) aja kok yang bisa berandai-andai akan cuaca di atmosfer sana, bukan hanya Ki Joko Bodo aja yang bisa berandai-andai akan ramalan masa depan seseorang, bukan hanya BIN (Badan Intelejen Negara) aja yang bisa berandai-andai akan kemungkinan ancaman dalam negeri kita, juga bukan hanya Mossad nya Israel, CIA nya Amerika Serikat, dan KGB nya Rusia aja kok yang bisa berandai-andai akan kemungkinan serangan terhadap national security masing-masing mereka. Kita juga bisa kok berandai-andai, makanya melalui postingan ini, saya mengajak Anda untuk sedikit berandai-andai lagi yaitu kira-kira apa yah yang paling nampak dan mencolok di awal kuliah nanti? Hmmm salah satu jawaban polling teratas adalah euforia baju baru di awal semester, benneeer tidaaaaak? sambil mengangguk-angguk, ayyyooooo!!!

Ingin tampil cantik, tampil gagah, tampil rapi, tampil perfect, pokoknya tampil dengan style yang akan membuat orang tak sadar mengatakan kata “WAH…” kepadanya. “Wah… kau cantik sekali pake rok abu-abu itu”, “Wah… kau gagah sekali pake kemeja kotak-kotak itu, pas banget”, “Wah… kau kah itu? astagaaa cantikmu deh pake jilbab”, “Wah… kau tampak lebih manis dengan baju kembang-kembang itu”, “Wah… cool nya itu cowok yang duduk paling ujung deh”, dan Wah… Wah… Wah… lainnya. Heheheh.

Sudah dari sononya memang, yang baru-baru selalu identik ketika memulai atau mengawali sesuatu. Ingat tidak seragam merah putih baru kita waktu mulai mengenal yang namanya sekolah dan juga ingat tidak akan pacar pertama itu ketika kita mulai mengenal yang namanya dunia berkasih sayang. Hal baru di dunia yang baru. Ya… ya… ya…

Begitupun dalam dunia kampus mengawali semester baru, mahasiswa-mahasiswa mayoritas menanggapinya dengan menggunakan baju baru ke kampus, supporter terbanyaknya adalah cewek-cewek. Segitunya kah? Kenapakah na begitu skali? Siapa yang suruh pake baju baru kah? Kenapa mentong kalo semester baru i? Jawabannya: TIDAK TAU - sambil mengangkat kedua bahu. Nah, ini dia yang dinamakan euforia, berbuat sesuatu namun tak tahu alasan berbuat sesuatu itu.

Ada mahasiswa yang sudah jauh-jauh hari memikirkan akan membeli baju baru untuk dipake kalau kuliah kelak, ada juga mahasiswa yang sibuk ke tylor, ngejahit baju itu, ada yang sudah menyetrika bajunya, dan menyimpannya dalam almari nda mau memakainya sebelum memakainya kuliah, ada juga yang sampe-sampe musingin teman minta ditemenin beli baju, bahkan juga ada baju baru yang duluan kusutnya sebelum dipake kuliah gara-gara kudu dicoba trus pakenya. Heheheh, benar-benar sebuah euforia yak.

Sungguh tak menemukan alasan kenapa bisa ada kebiasaan seperti ini. Tanda akan sebuah mindset positif yang tertanam dalam akhlak mereka dilihat di sini pada kebiasaan bersangkutan. Yang pasti, hal ini akan menciptakan suasana baru dalam hiruk pikuk dunia kampus yang gerah dan membawa kehangatan di antara penghuni-penghuni lainnya. Tenang aja, nggak ada tulisan yang bilang “dilarang pake baju baru” kok di sana. Heheheh.

Adakah yang ‘merasa’? Adakah di antara teman-teman yang ‘kena deh’ sama tulisan-tulisan di atas? Adakah di antara teman-teman yang sudah membeli baju baru yang ku maksudkan? Atau masih rencanaaa? Jawabannya sebentar lagi akan kita temukan ketika semuanya telah bertemu pandang dan main lirik-lirikan, “Tawwa, baju baru”.

Posted in , , , , , , , | Leave a comment
Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.