Archive for April 2009

11 Poin Mencari Cinta

11 Poin Mencari Cinta Judulnya mirip-mirip judul film ya? 30 Hari Mencari Cinta. heheheh. Biar mirip atau tidak, biar plagiat atau karangan sendiri, yang penting judul inilah yang menarik perhatian kawan-kawan untuk membaca postingan saya kali ini.

Gambaran isi tulisannya pasti kawan-kawan sudah bisa terka hanya dengan membaca judul yang di atas. Adalah tentang 11 Poin KRITERIA atau SIFAT atau KARAKTER atau PEMBAWAAN atau KEPRIBADIAN cewek-cewek yang puaaaaalllling disenangi oleh kebanyakan cowok-cowoknya. Postingan kali ini dibuat special untuk cewek-ceweknya, namun tetap penting bagi cowok-cowoknya. Anyway, makhluk berjanggut dan makhluk mulus bisa baca kok.

Cowok siapapun itu, biar di Eropa yang rambutnya kemerah-merahan, biar di Arab yang bulu dadanya kayak hutan belantara Amazon, biar di Afrika yang kulitnya kena pemadaman bergilir, di China yang matanya kayak baru bangun itu, di Pasifik yang kulitnya mirip-mirip roti bakar panas, sampai di Melayu yang mukanya adem ayem ramah, hampir semuanya menginginkan cewek yang sempurna.

Ngomong-ngomong mengenai cewek yang sempurna, hmmm keliling planet Bumi pun tidak akan mungkin kita temukan, Journey to The Center of The Earth pun – mirip judul film lagi ya – pasti juga tidak akan ditemukan. Cari di Mars, Saturnus, atau Uranus juga tidak akan dapat. Keliling semesta alam, melompat dari galaksi Bimasakti ke galaksi Magellan dan ke Andromeda tetap tidak akan kita temukan.

Sempurna di sini adalah dalam artian memiliki beberapa kriteria umum kesempurnaan dalam ukuran sebagai seorang manusia. Kriteria yang membuat kaum Adam fall in love at the first sight terhadapnya, fall in love in location kah, fall in love because her care kah, ataukah fall in love because her attitude kah. Terserah semau kawan-kawanlah cachu cincha nya.

Berikut di bawah ini ada 11 poin tentang kriteria yang saya maksudkan itu, beberapa sumbernya didapatkan dari hasil riset kecil-kecilan yang pernah iseng saya lakukan beberapa waktu yang lalu dengan responden yang kompeten dan dapat dipercaya. Kalau Anda adalah Cewek: semoga saja kawan punya kriteria-kriteria itu atau beberapa di antaranya. Kalau Anda adalah Cowok: semoga saja pasangan kawan atau cewek yang kawan lagi senter punya kriteria-kriteria itu atau beberapa di antaranya. Silakan lakukan penilai sendiri-sendiri yaa, yang jujuuuuur.

1. MANIS-CANTIK

Kriteria Manis-Cantik ini biasanya disingkat Macan. Tidak mutlak harus punya kedua-duanya, bisa manis saja atau cantik saja. Konon katanya, manis itu sudah pasti cantik, tapi cantik itu belum pasti manis. Secara pribadi saya membenarkan kalimat konon ini. Bagaimana dengan kawan?

Alasan utama kenapa kebanyakan cowok-cowok menempatkan kriteria ini sebagai kriteria nomor wahid atau pertama, yaa secara logika disebabkan karena alasan pandangan. Perasaan kagum, suka, atau cinta pada dasarnya dimulai dari pandangan mata, karena tentulah kawan ketahui bahwa sebagian besar dari cowok-cowok di dunia ini tidak memiliki kemampuan untuk memandang langsung ke hatinya, maka dari itu penilaian pertamanya akan ditujukan ke outside ceweknya.

Selanjutnya mungkin ada di antara kawan-kawan yang bertanya, “kenapa mesti manis/cantik?”, 2 (dua) jawaban polling teratas yang saya dapatkan adalah pertama, supaya si cowok tidak mudah bosan dengan si cewek dan kedua, supaya dapat dibanggakan di depan orang tua, di depan saudara-saudara, di depan teman-teman, dan sebagainya.

2. PENGERTIAN

Mulut adalah salah satu senjata terampuh yang dimiliki seorang cewek selain senjata air mata, right?. Atas dasar ini, yang dilanjutkan dengan sedikit research, cewek-cewek bisa  dikategorikan: ada cewek yang polos, ada cewek kalem, ada cewek pendiam, ada cewek pemalu, ada cewek yang cerewet, ada cewek yang suka debat, ada cewek yang “ada-ada aja alasan”, dan lain sebagainya.

Konon katanya, kategori 3 (tiga) terakhir dari yang di atas (cerewet, suka debat, dan “ada-ada aja alasan”) kemungkinan besar memiliki kecenderungan berkarakter bosser, dengan ciri utama ingin dimengerti namun tak mau mengerti orang. Right?

Namun, tidak semua cewek dengan kategori seperti itu akan memiliki kecenderungan demikian. Misalnya saja cewek dengan kategori cewek yang cerewet, dengan kecerewetannya yang dibawa ke hal-hal positif tentu akan lebih mudah meramaikan dan mencairkan suasana, bahkan bisa jadi dapat menambah kekaguman cowok-cowoknya dengan kepercayaan diri cewek-cewek kategori ini.

Wujud dari pengertian yang saya maksudkan untuk stadium tingkat terendah yaa seperti sekali-kali ngalah dan tidak boros mengeluarkan ribuan tanda tanya dari mulut manisnya: “dari mana aja?”, “kerja apa di sana?”, “sama siapa?”, “kenapa baru pulang?”, dan “kenapa ngga nelpon-nelpon?” tiap hari, tiap ketemuan.

3. BAIK HATI

Baik hati di sini maksudnya adalah baik bentuk perhatiannya. Kalau dalam status pacaran, cewek-cewek dengan kriteria ini biasa nanya cowoknya dengan pertanyaan contoh seperti ini: “aku perhatiin, sepertinya kamu punya masalah. Cerita dong ke aku, siapa tahu aku bisa bantu” atau “tugasnya banyak yaa? aku bantuin kerja, boleh?”. Cewek-cewek dengan kriteria ini ingin selalu larut dalam setiap detik kehidupan cowoknya, berharap tidak ketinggalan sedikitpun. Kalau sudah bantu, bantunya dengan tuluuus banget.

Selain itu, cewek-cewek yang termasuk dalam kriteria ini juga baik ke orang-orang. Dia suka nolong orang, suka bantu orang, ringan tangan, senang sedekah, berjiwa sosiallah istilahnya. Tentu saja juga baik dan disenangi oleh Ayah-Bundanya, disenangi sama adek-kakaknya, disenangi sanak keluarganya, dan lain sebagainya.

Konon katanya, kebanyakan cowok-cowok mengagumi cewek-cewek demikian. Zaman sekarang, cewek-cewek yang seperti itu sudah hampir punah, cewek-cewek sekarang pada mikirin diri sendiri aja, sudah tidak mau berbagi ke sesama. Jika kawan merasa bahwa pernyataan hampir punah saya itu adalah salah, maka kawan mungkin masuk dalam kategori cewek jenis ini, cewek yang baik hatinya. Jika tidak keberatan nomor hapenya bisa dikirimkan ke nomor 085255822977 layanan 24 jam, hahahay.

4. APA ADANYA

Tampil dengan style diri sendiri itu penting, istilah kerennya be your self. Bisa jadi akan kelihatan lucu bin aneh kalau kita tampil dengan gaya yang berbeda dari apa yang pada dasarnya kita miliki. Untuk zaman sekarang, tampil apa adanya adalah hal yang unik dan wah serta patut untuk diapresiasi. Coba bandingkan dengan kebanyakan cewek-cewek yang menamakan dirinya trendy dan modern! Aneh dan Ilfil.

Dengan tampil apa adanya, secara tidak langsung kita mengatakan kepada orang-orang di sekeliling kita bahwa “ini aku yang sebenarnya, ini gayaku, dan aku sangat menikmatinya”. Saya kira, akan mudah sekali mengenali cewek yang tampil apa adanya dengan yang tidak tampil apa adanya. Bersyukurlah karena kawan telah diberi naluri untuk membedakan keduanya.

5. SEAGAMA & BAGUS AGAMANYA

Seagama maksudnya tentu kawan-kawan sudah paham. “Kalau bagus agamanya itu apa dong artinya?”, bagus agamanya itu maksudnya bukan kalau agama yang diyakini itu lebih bagus dari agama-agama lainnya, tetapi maksudnya adalah cewek-cewek yang termasuk kategori ini taat melaksanakan ajaran agamanya. Tanpa bermaksud mendiskriminasikan agama-agama lainnya saya ambil contoh Islam, cewek-cewek yang termasuk dalam kategori ini akan disiplin shalatnya, tidak bolong-bolong, teratur tadarrus Alqur’annya, ikut pengajian atau ta’lim, sempurna menutup auratnya, halus dan sopan tutur katanya, suka sedekah, suka bantu orang, dan lain sebagainya.

6. PINTAR

Untuk kriteria yang satu ini, saya sering geleng-gleng kepala. Kenapa? karena kriteria ini juga merupakan kriteria yang puaaaallling banyak cowok-cowok demenin. Kalau sudah cantik, baik hati, terus pintar, kasih deh semuanya. Kombinasi cewek-cewek kriteria demkian akan jadi rebutan banyak cowok-cowoknya, bahkan adu jotos pun kemungkinan besar tak terelakkan hanya gara-gara ingin mengajak cewek kategori ini makan di kantin kampus.

Sebagai saran, kalau kawan merasa termasuk dalam kategori ini, ada baiknya tidak terlalu memperlihatkan kepintarannya. Kawan mesti tahu kapan waktu yang tepat atau tempat yang tepat untuk menunjukkan kelebihan kawan yang satu ini. Misalnya: lomba debat/pidato bahasa Inggris, lomba karya tulis ilmiah, di kelas ketika dosen/guru bertanya tentang sesuatu mengenai mata kuliah/pelajaran, ketika salah seorang teman meminta untuk diajari atau dijelaskan ulang mengenai mata kuliah/pelajaran tertentu, dan lain sebagainya. Cewek yang terlalu sering dan/atau selalu membangga-banggakan kepintaran yang dimiliki, seringkali akan dianggap ‘menyeramkan’ bagi cowok-cowoknya. Paham?

7. TIDAK SOMBONG

Sebenarnya kriteria “Tidak Sombong” ini tidak jauh berbeda dengan kriteria “Apa Adanya” yang telah saya jelaskan di atas. Bedanya untuk kriteria ini, misalnya kalau kawan itu punya beberapa keterampilan yang wah, unik, atau jarang dimiliki oleh yang lainnya, seperti keterampilan bahasa asing (Inggris, Mandarin, Arab, Belanda, dan sebagainya), keterampilan menggunakan alat musik (gitar, biola, piano, dan sebagainya), keterampilan olah raga, jago nyanyi, tapi kawan tidak suka membangga-banggakan diri, maunya merendah melulu.

Selain itu, untuk kriteria “Tidak Sombong” ini, juga termasuk dalam hal pergaulan. Cewek-cewek yang termasuk kriteria ini biasanya punya banyak teman dan dari berbagai golongan. Cewek-cewek kriteria ini jarang memiliki atau ikut dalam kelompok/geng tertentu, balas menyapa orang-orang yang menyapanya meskipun tidak kenal, bergaul bukan hanya dengan orang-orang yang segolongan dengannya (misalnya golongan orang kaya), tapi juga dengan orang-orang yang secara ekonomi di bawahnya.

8. HUMORIS

Humoris itu penting, tapi jangan juga lewat batas. Kadang jaim – jaga image – dan pemalu juga perlu. Konon katanya menurut sebagian cowok-cowok, cewek-cewek dengan kriteria humoris itu cocoknya kalau dia itu juga ceroboh dikit, biar bisa ngejek dia, nertawain dia, terus dia pura-pura ngambek/marah, nah baru lancarkan manuver gombal, kita rayu, kita puji-puji, dan akhirnya senyum riang kembali. Oh bahagianya. heheheh.

9. BERPOSTUR LEBIH RENDAH

Maksudnya adalah memiliki tinggi badan yang lebih rendah dari rata-rata tinggi badan cowok. Alasan utama kenapa harus berpostur lebih rendah adalah karena mengingat naluri cowok yang ingin selalu melindungi, menjaga, dan memanja-manjakan ceweknya. Maka dari itu, kalau ceweknya lebih tinggi dari cowoknya, maka akan membuat naluri cowoknya tidak akan muncul-muncul. Kalau ceweknya lebih rendah, tentunya cowoknya akan lebih leluasa untuk melindungi, mendekapnya dikala takut atau dingin, dan memeluknya erat-erat.

10. KAYA

Jujur saja, untuk kriteria yang satu ini, alasan utama yang saya temukan adalah alasan materialistis dan alasan orientasi masa depan. Kalau kaya kan, bisa sering-sering ditraktir, diajak jalan, dibeliin ini itu, dan sebagainya. Selain itu, untuk alasan masa depan, akan lebih mudah untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan dengan uang semisal modal usaha dan sebagainya.

11. JAGO MASAK

Subhanallaah, betapa beruntungnya mendapatkan cewek yang jago masak. Jam sudah menunjukkan pukul 5 sore, saat pulang kantor, dan kebetulan perut sudah kosong keroncongan. Pulang ke rumah dan disambut oleh seringai manis sang istri tercinta. “Eh, ayah sudah pulang, yuuk mama sudah buatkan makanan kesukaan ayah”, dengan tuntunan lembut tangan si mama, kita dibawa ke meja makan. Waaah benar-benar masakan kesukaan kita, “mama buat special untuk suamiku tercinta”, katanya si mama plus dengan senyum manisnya. Alhamdulillaah, hahahay.

 

BAGAIMANA KAWAN-KAWAN?

*Kalau Anda adalah cewek: berapa kriteria dari 11 poin di atas yang kawan miliki? 4 poin adalah standar loh yang harus Anda miliki supaya bisa masuk kriteria ‘sempurna’. Lebih banyak lebih bagus lagi.

*Kalau Anda adalah cowok: berapa kriteria dari 11 poin di atas yang dimiliki oleh pasangan kawan? atau cewek yang kawan lagi senter-senter? 4 poin adalah minimal kriteria yang harus dimilikinya untuk membawa kebahagian hidup bersama kawan ke depannya. Hahahay.

Posted in , , , , , | Leave a comment
Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.